Anniversary ♥

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 09 Januari 2013

Modyar karena VENUE

Layaknya budak korporasi pada umumnya, weekend adalah kata-kata yang sungguh dinanti. Buat pasangan calon manten ini, liburan bukanlah waktunya hura-hura, melainkan justru perjalanan huru-hara berburu lokasi menikah.

Sesudah mengugurkan banyak gedung berdasarkan beberapa pertimbangan awal seperti :

♣♣♣ Lokasi
berhubung rumah kedua calon manten di daerah pondok gede, maka diprioritaskan venue lokasinya diseputar Jakarta Timur.

♣♣♣ Akses
semanis apapun lokasinya, tetep aja tamu pada males kalau ternyata aksesnya sulit. Misalnya jauh dari pintu keluar tol, atau macetnya tingkat dewa dewi.

♣♣♣ Parkiran
ini juga masalah, karena kasihan tamunya kalau harus pusing 7 keliling gara-gara terpaksa keliling 7 kali demi cari parkir. Kalau pun kapasitas parkiran gedung nggak besar, tapi setidaknya lokasi aman, atau ada valet.

♣♣♣ Ruang/Lobby pelaminan
Maunya semua tamu tetap ada dalam 1 lingkup ruangan, jadi tempat pelaminan dan buffet ga terpisah, kesannya kan lebih hangat, soalnya kalau ruangan beda lantai sama lobby kasian nanti tamunya keliatan dikitnya cuma 300 undangan :D
Dan 1 lagi, untuk penerima tamu, maunya ga diluar gedung.. kan kasian udah dandan cantik2 tapi duduknya diluar pintu masuk. acara siang fanaass bok'
   
♣♣♣ Harga (YAIYALAAAAH)
Harusnya sih ini ditaruh di urutan pertama kali ya? hehehe.. Yang bikin susah sebenarnya adalah bahwa untuk prioritas lokasi seperti disebut di atas, nggak terlalu banyak pilihan gedung yang tersisa. Ya maklum lah, maunya banyak tapi duitnya nggak ikutan banyak hihihi *mringis *ktawa miris *urek-urek tanah

Berbekal syarat yang nggak banyak tapi lumayan menyaring banyak gedung seperti di atas, terciptalah list gedung yang akan di datangin, yaitu: Padepokan pencak silat TMII, Museum seputar TMII, Cawang Kencana, Sasana wira Sakti(cililitan), Mahkodam Jaya(UKI).

dan perjalanan kita (aku, mas, ibu, tanteku ledy) dimulai tanggal 29des12.

1. Pendopo Pencak Silat - TMII
Dari awal aku pindah ke pondok gede, tempat ini pernah tercetus akan jadi tempat resepsi aku nanti. soalnya udah naksir banget sama gedungnya, trus ga perlu masuk ke wilayah TMII.
pas kita kesana, baru sampe meja resepsionis udah dapet penolakan "maaf mba, untuk gedung kita sudah full booked sampai november 2013"
maaaaakk!! itu yang mau nikah pesen gedung dulu baru itung2an tanggal kali yaa.hmm jadi sekarang itu ya tren nya nikah ikutin available gedung resepsi yang mau dipake..huhuhuhu..
oiya sekedar info, untuk gedung ini bekisar IDR 6.000.000 ++
Sorry friends, no pic here, karena kita lumayan shock akibat penolakan mba'yu gedung jadi agak malas memotret.

2. Masjid At-Tiin - TMII
Karena tempatnya sebelahan sama Pendopo Pensil, maka kita mampir dulu kesini..
Lokasi? Check! masih masuk kriteria, karena dekat dengan rumah.
Akses? Check! Siapapun pasti ngeh-lah Masjid yang tenar di Era Pak Harto ini..
Parkir? Check! bisa parkir sambil guling-gulingan kali saking luasnya plus lokasinya adeeeemm banget.
Ruangan? Untuk Aula Masjid sebenernya agak mungil sih kalau dijadikan resepsi, karna sejujurnya ya, di area pelaminan langit-langitnya ternyata tergolong rendah. walaupun memang ruang makannya lebih luas di bagian luar. 

Harga? UnCheck! Setelah liat harganya, Masya Allah.. DP sewa masjid ibarat mau DP beli masjidnya, hiks.. IDR 12.500.000,- +akad 6.000.000  itu belum termasuk cash tambahan untuk beberapa dekorasi lainnya.

3. Graha Lukisan - TMII
Perjalanan ke gedung ini, ibarat mau Marathon, jarak dari pintu gerbang ke gedung itu mesti naik mobil jemputan. jauhnya ga kira2. tapi si mas naksir berat gara2 liat art pohon di tengah2 ruangan yang menurut aku justru mengganggu penglihatan dari pelaminan, duh!

Lokasi? UnCheck!
Akses? Check! karena masih di daerah TMII, walaupun agak riskan takut kena biaya masuk museum.
Parkir? ga begitu luas untuk ukuran gedung, malah terlihat mengganggu karena parkiran seputar jalan masuk menuju area gedung.
Ruangan? langit2nya juga tergolong rendah, dan terlalu banyak area yang menjorong ke dalam, jadi nanti tamu2 bakal mojok2 gitu makannya..hmm aku ga sukaaa maasss..

numpang gaya dulu di Art pohon


Harga? yaa..masih masuk lah :D

4. Sasana Wira Sakti - CililitanS
Sepengetahuan aku, ada banyak gedung pernikahan sepanjang jalan cililitan-uki, dan ternyata setelah di crooscheck cuma ada 3 aje gitu!! dan yang paling pertama adalah gedung ini.
kebetulan pas kita kesana, ada pernikahan adat jawa hasil dekorasi Casablanca catering.

Lokasi? Bolehlah.. 
Akses? Check!
Parkir? Check! parkiran sanggup beberapa mobil ditambah ada masjid dalam 1 wilayah gedung.
Ruangan? hmmm..pertimbangan! ini gedung punya sayap samping buat tempat buffet dan menurut aku tempat makannya agak terpencil di belakang -,-"
area sayap untuk makan














Harga? Check! Setelah liat harga Sasana, IDR 6.000.000,- terlihat begitu bersahabat di mata         dompet saya

Tapi kendalanya…. GEDUNGNYA KURANG KECEH. Huhuhu sampai gak tega liatnya. si mas bilang juga terlalu aula banget ruangannya, mungkin dekornya kurang ramai jadi keliatan sepi :(
Sungguh
bukan
selera
saya

..

5. Mahkodam Jaya - UKI
Sebelumnya udah pernah view gedung ini waktu acara nikah temen, pas kita sampe sana resepsi yang lagi digelar udah bubar, jadi kita ga bisa liat dekorasi full dari Sintaro Catering :(

 Lokasi? Check!
 Akses? Check! Akses ke daerah UKI ini sebenernya banyak banget.
 Parkir? Check! Mau godzilla berapa biji juga sanggup diparkirin dimarih.
 Ruangan? Check! pelaminan+tempat makan masih 1 wilayah.
 Harga? Check! untuk pesta siang+weekend, IDR 6.500.000, +Akad tambah 450.000. Enaknya akad bisa dilakukan di Masjid kodam ini, dan masjidnya oke punya cyiin.

luaass buat tanding bola :D
Maka kita taken itu gedung akhirnya, dengan pertimbangan hampir sudah memenuhi kriteria walaupun harus mundur tanggal pernikahan dari 09jun ke 16jun karena sudah booked :( oiya catering rekanan-nya pun buanyaaakknya ampun2an..

6. Cawang Kencana – Cawang
Perhentian yang satu ini sebenarnya nggak direncanakan, malah gedung ini pernah kita coret dari list karena ada tangga yang khawatir akan buat repot tamu. Cuma ya karena kebetulan lewat sekalian aja lah aku +ibu sambangi.

Lokasi? Check! Alasannya karena masih daerah jaktim dan lokasinya tetanggan sama mahkodam. 
Akses? aksesnya sih mudah, cuma mesti hati2 soalnya letak gedung berada di jalur hijau, jadi     para tamu harus melipir ke kiri biar ga keterusan dan putar balik.
Parkir? Check! Area Parkir cukup luas karena secara dasar penglihatan gedung ini lumayan besar.
Ruangan? Nah ini dy yang jadi pertimbangan rumit, karena gedung ini terdiri dari 3 bagian, lantai dasar itu sebagai penerima tamu, kemudian naik tangga menuju lantai 1.5(karna masih ada separuh lagi tangga menuju pelaminan) itu tempat buffet+pondokan serta makanan, dan lantai 2 itu pelaminan.
apa sih yang di khawatirkan? yaitu adalah tamu sesepuh serta anak2 kecil.
Tapi ternyata kondisi gedung yang ekslusif di atas berhasil melelehkan es di hati Ibunda, mas, dan beberapa teman dekatku setelah aku tunjukkan fotonya :D dan tertolong pula karena ternyata gedung ini menyediakan lift..dan ada karpetnya plus dinding ditutupi kain putih terlihat lebih romantiss ..hip hip horeeyy




Harga? mungkin ini gedung agak overbudget, IDR 8.500.000, +Akad tambah 750.000. tapi karena sudah memenuhi semua kriteria, akhirnya kita deal sama gedung ini.

Maka demikianlah sodara-sodari sekalian perburuan venue kita. ihiks.. cukup capeee, meski teteuup ubah tanggal pernikahan menjadi 16jun. tapi gpp, setidaknya satu PR utama kami telah rampung. Doakan semoga perjuangan kita ini barokah selalu yaaa. AAMIN!

L

3 komentar:

Ayusipit mengatakan...

waaaaaaah mbak tanggal nikah kita hampir sama,aku juga tinggal di daerah bekasi, cami ku di pondok gede..aku masih bingung nih nyari gedung...bulan juni penuh banget yaaaaaah...ada CP utk cawang kencana dan mahkodam jaya ga mbak?mau donk..siapa tau aku jodoh juga sama gedung daerah situ,tolong kirim ke email aku mbak dikha_2809@yahoo.com ,makasih ya mbak..

oh iya namaku ayu, salam kenal ya mbak..

Dheya Rasyidd mengatakan...

kaaak..infonya berharga banget nig...untuk cawang kencana dan makodam dan nomor yang bisa di hubungi gak yaah...

boleh kontak yah ke deiyya_rasyidd@gmail.com

trims kak...

Dheya Rasyidd mengatakan...

kaaak..infonya berharga banget nig...untuk cawang kencana dan makodam dan nomor yang bisa di hubungi gak yaah...

boleh kontak yah ke deiyya_rasyidd@gmail.com

trims kak...