Anniversary ♥

Daisypath Anniversary tickers

Kamis, 27 Desember 2012

officially mrs.i soon to be

Ah ya, si acara lamaran yang ditegang-tegangkan itu pun selesai. (sounds wrong ya?)

Rasanya sujud syukur Alhamdulillah. Memang di dunia ini nggak ada yang lebih baik dari berpasrah ketika semua usaha maksimal sudah diupayakan.
22 Desember 2012, tepat di Hari Ibu, dan 4 hari setelah ulang tahun Ayah, aku dilamar mas i dan keluarga ☺

Alhamdulillah, aku udah beres dari jam 9 pagi. Selesai dandan, pakai kebaya, sempet di culik sama kak Surya buat foto2 :D. selesai foto2 udah siap ngumpet di kamar bawah.
Tapi ada kendala sedikit pada waktu kedatangan keluarga mas I. rencananya lamaran mulai jam 11, eh eh ternyata pondok gede lagi ga bersahabat banget hari itu, jadi yang biasanya cuma 10menit dari rumah mas i kerumahku, hari itu menjadi 90 menit.. *fyuuh
i love those kepang

my supermom



















Sekitar jam 12 siang, aku denger suara mobil dateng. baru deh berasa deg2an. karena hubunganku dan si mas cukup singkat, jadi banyak yang penasaran mau buru2 liat mas, dari dalem kamar aku ditemani sama wita+raga  (duo kembar dari bandung) :P

wita: clingak-clinguk dibalik horden "yg mana sih calonnya?", "ooh yang baju ungu itu ya?"
raga: ikutan nyamber ngintip "mana2, yang ungu itu pi calonnya?"
aku: hadeeh.. ini anak pada kepo banget yak.. "ntar begitu orangnya muncul pasti langsung tau deh"

jreng jreng.. dan terlihatlah dari ujung si beskap merah menuju rumah..
aku mulai gelagapan, gemeteran, mondar-mandir ga karuan.. sumpah bukan skenario tapi rasanya deg2an banget..hahaha tapi seruuu :D
eciee..semangat bgt yg depan



gak lama, mulai terdengar suara tante wiwid.. Pembukaan dan ucapan selamat datang buat mas I dan rombongan. 
Di lanjut dengan sambutan dari Bapak pardiono, perwakilan keluarga mas I untuk menjelaskan maksud dan tujuannya dateng ke rumah. pas Bapak Pardiono mengucapkan kalimat "akan melamar saudari (namalengkapku) putri dari bapak (namabapakku) untuk diangkat menjadi anak oleh bapak(namabapak_mas i)" .Subhanallah.. serasa mimpi kalau aku beneran akan dipinang orang, hihi

Laluuu, kalimat sambutannya di balas oleh mbah Dudin, perwakilan dari keluargaku. dan aku tau, setelah tahap mbah dudin, ga lama aku bakal dipanggil keluar..
"bukan saya ataupun keluarga yang berhak menjawab pinangan ini, tapi ada yang lebih berhak untuk menjawabnya"
Ga lama, ledy (tante aku) masuk ke kamar buat jemput aku.. di belokan menuju ruang tengah, aku berhenti dan menarik kembali tangan ledy karena benar2 grogi kacau, ditambah melihat ekspresi sodara2 yang senyum2, mesem2.. oh my gooodd..
dan Bismillah, melanjutkan langkah menuju ruang tengah, menggandeng tangan ledy dengan kenceng banget serasa shaking, dan teteeep ga berani liat wajah mas i..hahahhha

dan..tanpa ada bocoran sebelumnya, tiba2 aku harus salam mengelilingi seluruh keluarga mas i, haduuuh makin ga napak deeehh ni kaki..

Salim sama Bapak
Salim sama Mamah

Balik lagi ke pertanyaan yang masih ng-gantung tadi, Mbah Dudin langsung nagih ke aku.. gimana nak L, kalau diterima cukup angguk2 aja,dan aku jawab "iya, lamarannya saya terima" dengan suara yang hampir tak terdengar ..hahahah
dan disambut dengan Alhamdulillah serta tepukan tangan, hihihi
He ask, And I said: yes i do :)
Setelah itu proses penyerahan seserahan oleh kedua Ibu kita, Ibu dan Mamah ☺ dan prosesi tuker cincin.
pas Mamah pegang tanganku untuk pasangin cincin, beliau sempat bilang "kok tangannya dingin banget" hahaha, aduuh itu masih kena efek shock moment,Mah :D
♥ Mamah dan Ibu ♥
 




              and me, officially mrs.iwan soon to be


acara inti selesei ternyata cuma 30menit doang sodarah-sodarah dan cincin udah di nyangkut di jari.....yuk mari makaaaann!! menu kita siang itu: sop kimlo, ayam bakar, daging gepuk, krecek kentang, es cendol, puding, dan buah.



Selesai makan, sekitar jam setengah 13:30 ngbahas soal tanggal nikah.. agak lama prosesnya disini, karna saling lempar-lemparan, dari sisi mas I ga ada masalah tanggal baik/buruk, begitupun di sisi aku..
finally, MIC kembali diambil alih oleh bapak Pardiono..
"sebenarnya, saya telah mengobrol dengan saudara I, nah dy sudah memilih tanggal 9 juni 2013, saya tanya alasannya kenapa kok tanggal itu yang dipilih, jawaban dy karna ditanggal itu pertama kali dy melihat L dan jatuh cinta".
langsung disambit, eh disambut sorak-sorak riuh dari sodara: "ciee2..","di lift kantor ya?","cie bla bla bla.."

hihi.. Sebenernya sih kita emang udah milih tanggal itu seminggu sebelumnya, karna:
1. 9 juni itu bulan rajab, yang artinya sebulan sebelum puasa, jadi maunya puasa udah SAH, trus bisa sahur bareng dan lebaran juga ga mencar2.
2. 9 juni tepat 1 tahun Anniversarry kita.
3. 9 juni, udah paling mentok dari batas tenggang jarak lamaran ke nikahan, which is 6 bulan.

Alhamdulillah, seluruh keluarga setuju, mudah2an ga ada perubahan tanggal. Dan makasiiiih banget buat semua yang sudah ikut bantu2..
Ibuku yang superwoman, kedua Kakakku yang extra perhatian, Tante2 tercantikku Ledy, Lik Emy, Lik Dayah, tante Wiwid, tante Susi, tante Endang untuk Extra Love and Care-nya, Oom2 tergantengku, Oom Anam, Oom Doni, Oom hakim(yg ga bs hadir karna dirawat tp ttp BBman), Oom Aan, Amie untuk segala Doa-nya, dan untuk Mbah Putri dan Mbah Akung yang telah hadir, keluarga besar Ayah dari ciamis, dan para Sahabat atas Doa dan perhatiannya, Terima Kasih banyaaak, masih siap yaa untuk acara selanjutnyaa..hahahahha *HUGS*

 







Dan marilah kita tutup dengan muka aku dan si mas i yang lagi super girang karena baru aja lamaran. Semoga lancar hari ini menjadi lancar pula untuk ke depannya dan segala sesuatunya. Aku dengar ada amin di sini? Aamiin.

  L

Tidak ada komentar: