Anniversary ♥

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 13 Mei 2013

Seserahan Things

Berhubung aku menikah dengan menggunakan adat jawa sunda, Di dalam adat jawa, jumlah seserahan dan angsul angsul sebaiknya ganjil sebesar 5, 7, 9 dst. jadi, pertama mesti bikin list dulu buat disatuin di kotak, oh well..kita bahas detail satu2 dulu ya..

Apa sih sebenarnya isi seserahan itu?
Di dalam adat jawa, yang wajib diberikan pada saat seserahan yaitu sepasang pakaian wanita dari atas sampai bawah, biasanya diberikan kain batik motif sidomukti (tapi aku ga masukin kainini ke list :D). Isi seserahan dan angsul angsul yang lain terserah si calon pengantin.

Terus bagaimana dengan belanja seserahannya?
Belanja seserahan sebaiknya dilakukan berdua dengan pasangan, ataupun bisa juga dengan calon mertua. Karena seserahan dan angsul angsul itu kan barang yang akan dipakai setelah menikah, jadi sebaiknya berguna dan sesuai dengan selera calon pengantin itu sendiri. Jangan sampai setelah menikah, barang barang seserahan jadi mubazir.

Lalu bagaimana denganku?
aku belanja kebutuhan seserahan dan angsul angsul berdua dengan mas iwan. Alhamdulillah calon mama mertuaku ga pernah ambil pusing masalah ini dan menyerahkan sepenuhnya sama aku dan mas iwan :D
Seru juga loh belanja berduaan hunting kesana kemari, cari diskonan, hunting seserahan tiap ada jam senggang, kalo diitung2 cati seserahan itu cuma 2minggu aja lho.. Tapi jadi tau selera pasangan dan jadi tau apa yang diinginkan pasangan dari kita. Barang barang seserahan dan angsul angsul juga ga harus serba branded kok, yang penting kan kualitas barangnya & kegunaannya. Ya tho?

nah ini dia, list seserahan yang akan dibawa pas mantenan nanti :

♣ mahar : Seperangkat Perhiasan 23 gram dan perlengkapan shalat
sebelumnya udah pernah aku review, kenapa aku pilih mahar ini, klo mau baca lagi monggo di sini yaa..

♣ Kotak 1 : Peralatan Shalat
    Mukena
    Sajadah
    Tasbih


 
♣ Kotak 2 : Perlengkapan Kerja
Pants
Blouse
Sepatu
Tas



♣ Kotak 3 : Perlengkapan Pesta
Dress
Jilbab
Brooches
Clutch Bag



♣ Kotak 4 : Perlengkapan Mandi
Handuk
Paket Body Shower by The Body Shop



♣ Kotak 5 : Perlengkapan Make-up
make-up set by Revlon, Pac, Maybelline
Perfume and head to toe kit by The Body Shop





well, kalo diliat kok singkat banget ya seserahannya tanpa perlengkapan tidur, kain & kebaya, Sprei & Bedcover. hmm..itu juga udah aku pikirin sebelumnya, soalnya yang aku butuhin cuma yang aku tulis di list, selebihnya biar jadi urusan after merid ntar deh, lagian rada ga PD juga pajang2 underwear, hehehe


kotak yang selebihnya isinya makanan, tapiii teteuup jumlahnya mesti ganjil, ehehe
ohya, untuk hias seserahan aku dan mas mempercayakan CIKINI CITY sebagai vendornya, hihi
Dan cuma mau bikin bunga aja, biar berasa so sweet *apasih*

mudah2an jenis/merk seserahan aku bisa jd referensi yaaa :)
semangaat mencari seserahan hai calon pengantiiin diluar sana ☺☺☺

L

Tidak ada komentar: